PENGARUH INDEPENDENSI, ETIKA PROFESI, DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI KASUS PADA KAP DI SURABAYA)

Authors

  • Asri Nariswari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Tantina Haryati Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Independensi, Etika Profesi, Pengalaman Kerja, Kualitas Audit

Abstract

Penelitian ini memiliki beberapa tujuan yakni: (1) pengaruh independensi terhadap kualitas audit (2) pengaruh etika profesi terhadap kualitas audit (3) pengaruh pengalaman kerja terhadap kualitas audit. Metode yang dimanfaatkan pada penelitian ini yaitu kuantitatif. Metode penarikan sampel yang dimanfaatkan ialah metode simple random sampling. Instrumen pengumpulan data yang dimanfaatkan untuk membantu memperoleh informasi ialah kuesioner yang disebarkan kepada responden yang bekerja sebagai auditor di Kantor Akuntan Publik Surabaya. Analisis data memanfaatkan metode regresi linear berganda, tujuannya adalah agar bisa mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan bantuan aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa variabel independensi, etika profesi, dan pengalaman kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas.

Downloads

Published

2021-03-18

How to Cite

Asri Nariswari, & Tantina Haryati. (2021). PENGARUH INDEPENDENSI, ETIKA PROFESI, DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI KASUS PADA KAP DI SURABAYA). Seminar Nasional Akuntansi Dan Call for Paper, 1(1), 394–406. Retrieved from https://senapan.upnjatim.ac.id/index.php/senapan/article/view/256

Issue

Section

Articles