DAMPAK MARKETING DIGITAL ONLINE PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UMKM

Authors

  • Nanik Hariyana Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Hendra Syahputra Universitas Abdurachman Saleh Situbondo

Keywords:

Internet, Komunikasi digital, Pelanggan, Keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian - "Dampak komunikasi digital online, pada keputusan pembelian pelanggan" adalah untuk menguji efektivitas komunikasi digital online sebagai media pemasaran dalam kaitannya dengan Produk UMKM khususnya segmen Tas dan aksesoris. Dengan individu dan bisnis sama-sama merangkul revolusi digital, memanfaatkan berbasis internet alat interaktif untuk berkomunikasi, membuat keputusan, dan memfasilitasi pembelian, memanfaatkan tren global ini tentu saja menjadi yang teratas prioritas bagi perusahaan otomotif. Upaya telah dilakukan untuk memahami jangkauan internet sebagai media komunikasidan perannya dalam membawa calon pelanggan ke showroom dealer. Penelitian dilakukan dengan cara memberikan kuesioner kepada sampel 100 responden dari berbagai latar belakang demografi. Ditemukan bahwa meskipun mayoritas orang lihat sumber komunikasi digital online dan temukan mereka dapat diandalkan dan berguna, iklan televisi dan dari mulut ke mulut adalah paling berperan dalam mendorong calon pembeli ke stand UMKM. Ini menyiratkan bahwa meskipun komunikasi digital online adalah alat yang ampuh dalam menyampaikan informasi kepada pelanggan, belum menjadi media yang paling luas dan berpengaruh.

Downloads

Published

2022-10-10

How to Cite

Nanik Hariyana, & Hendra Syahputra. (2022). DAMPAK MARKETING DIGITAL ONLINE PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UMKM. Seminar Nasional Akuntansi Dan Call for Paper, 2(2), 168–173. Retrieved from https://senapan.upnjatim.ac.id/index.php/senapan/article/view/208

Issue

Section

Articles