PENGARUH CEO MASCULINITY TERHADAP NILAI DAN KINERJA PERUSAHAAN
DOI:
https://doi.org/10.33005/senapan.v1i2.136Keywords:
Akuntansi, CEO Masculinity, Kinerja Perusahaan, Nilai PerusahaanAbstract
Tidak sedikit dari research sebelumnya yang mencoba menghubungkan antara gender dengan akuntansi. research ini mencoba research terbaru dengan mencari hubungan dari sisi biologis gender dengan akuntansi melalui karakter dari pimpinan perusahaan yang mempengaruhinya untuk mengambil keputusan penting dalam suatu perusahaan. Keputusan yang dimaksud disini adalah keputusan yang berkaitan dengan investasi dan saham. Melalui pendekatan tersebut research ini mencoba mencari hubungan antara pengaruh CEO Masculinity dengan nilai dan kinerja perusahaan. CEO Masculinity di proksikan dengan perhitungan rasio fWHR (facial width-to-height ratio) menggunakan bantuan software imageJ dan diukur ketepatannya dengan menggunakan variable dummy. populasi yang digunakan dalam research ini ialah perusahaan nonkeuangan yang ada di BEI tahun 2017-2019, sampel research ini diambil menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 948 sampel. research ini menggunakan Structural Equation Modelling-Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan bantuan WarpPLS 7.0. Kesimpulan yang didapat dari research ini ialah terdapat pengaruh positif dan terbukti signifikan antara CEO Masculinity dengan nilai dan kinerja perusahaan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Novita Darmayanti, Saiful Anwar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.