FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA SIA DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Authors

  • Faisal Basyri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Hero Priono Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Kemampuan teknik personal (X2), Kinerja Sistem informasi Akuntansi (Y), partisipasi pemakai (X1), program pelatihan dan pendidikan (X3), Teknologi informasi (Z)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji, dan membuktikan pengaruh variabel partisipasi pemakai (X1), kemampuan teknik personal (X2), program pelatihan dan pendidikan (X3) terhadap kinerja sistem informasi akuntansi (Y) dengan teknologi nformasi (Z) sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran angket atau kusioner. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling sebayak 44 karyawan bagian sistem informasi akuntansi. Hipotesis diuji dengan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 26 For Windows. Hasil penelitian ni menunjukkan bahwa partisipasi pemakai (X1), kemampuan teknik personal (X2), program pelatihan dan pendidikan (X3) berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Teknologi informasi (Z) sebagai variabel moderasi tidak dapat memoderasi partisipasi pemakai (X1), kemampuan teknik personal (X2), program pelatihan dan pendidikan (X3) terhadap kinerja sistem informasi akuntansi.

Downloads

Published

2021-03-18

How to Cite

Faisal Basyri, & Hero Priono. (2021). FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA SIA DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Seminar Nasional Akuntansi Dan Call for Paper, 1(1), 202–213. Retrieved from https://senapan.upnjatim.ac.id/index.php/senapan/article/view/240

Issue

Section

Articles